LINTAS BATU RAJA

BERITA AKURAT TERLENGKAP DAN TERUPDATE

Israel Gelar Rapat Darurat Bahas Bentrokan Al Aqsa

http://lintasbaturaja.blogspot.com/2015/09/israel-gelar-rapat-darurat-bahas.html
 
BERITA MANCANEGARA | YERUSALEM – Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu mengadakan rapat darurat untuk membahas bentrokan yang tengah terjadi di Masjid Al Aqsa antara warga Palestina dan pasukan keamanan Negara Zionis itu.

Pengumuman mengenai rapat tersebut muncul beberapa jam setelah seorang warga Yahudi tewas akibat luka-luka yang dialami saat mobilnya terkena lemparan batu warga Palestina. Pria yahudi yang tewas tersebut dilaporkan baru saja kembali dari perayaan tahun baru Yahudi Rosh Hashanah.
Kini, penyelidikan atas kematian pria yang namanya tidak disebutkan itu masih berlangsung. Namun, media Israel menyatakan pria itu kehilangan kendali atas mobilnya menyusul serangan jantung akibat batu yang dilemparkan ke kendaraannya.

“Perdana Menteri melihat pelemparan batu dan bom api terhadap warga Israel sebagai tindak kekerasan dan bertekad untuk melawan fenomena itu dengan segala cara termasuk hukuman dan tindakan yang lebih keras,” demikian kata seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dilansir Associated Press, Senin (14/9/2015).

Bentrokan di tempat suci umat Muslim, Masjidil Aqsa telah memasuki hari kedua. Bentrokan itu terjadi setelah pasukan keamanan Israel menutup kompleks masjid dan melarang warga Palestina untuk beribadah.
Tiga orang warga Palestina ditangkap polisi setelah mencoba untuk menerobos barikade untuk beribadah. Juru bicara Pemerintah Israel, Luba Samri mengatakan bahwa polisi juga telah menangkap beberapa warga Palestina lainnya yang dicurigai sebagai pelaku pelemparan batu.
(dka)
Bagikan :
+

PopCash.net

 
Redesign by Rohandi Artikel Template By Kunci Dunia
Back To Top